Curug Cimahi Rainbow Waterfallsnya Lembang Bandung

Bandung kabupaten yang berada di jawa barat ini menyimpan berbagai tempat wisata yang memukau.Kota bandung ini secara geografis dikelilingi oleh pegunungan.Sampai kota bandung ini mempunyai ciri khas nya alam pegunungan.

Dari berbagai tempat wisata yang berada di bandung,ada salah satu tempat wisata yang belum lama ini banyak di perbincangkan dimedia sosial.salah satunya keberadaan tempat wisata air terjun ini menjadi daya tarik pengunjung,mulai dari kalangan remaja sampai yang tua wisata air terjun dibandung ini menjadi tujuan wisata favorit.Dan nama dari tempat wisata ini adalah Curug Cimahi.

Curug cimahi yang sekarang ini sedang populer di media sosial instagram dengan nama Curug Pelangi.Penasaran kan seperti apa curug cimahi ini samapi curug ini populer dengan nama Curug Pelangi yuk simak baik-baik.


Baca juga : 


Curug Cimahi Rainbow Waterfallsnya Lembang Bandung

WISATA CURUG CIMAHI BANDUNG

Curug Cimahi ini berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang tepatnya di jalan Kolonel Masturi , Cisarua.Lokasi curug ini berada di atas ketinggian sekitar 1050 Mdpl.Dengan suhu di kawasan ini sekitar 18 - 22 derajat celcius,Tak heran jika wisata ini khas dengan udara pegunungan yang begitu sejuk

Airnya sendiri bersumber dari hulu air sungai di bandung barat yang merupakan wisata danau di bandung situ lembang.Lalu air ini mengalir ke kota cimahi,air yang menglir ini dikelola oleh warga yang sebagian digunakan untuk pertanian dan digunakan sebagian lagi untuk sumber air minum (PDAM).

Pada tahun 1992 wisata curug ini baru pertama kali dibuka untuk umum dan fasilitasnya juga masih seadaanya.Dan pada sekitar kurun waktu 2010 hingga 2014, Curug di Bandung Barat ini pernah berhenti beroperasi sebagai Tempat Wisata di Cimahi Bandung dikarenakan renovasi dan juga direvitalisasi.

KEUNIKAN CURUG CIMAHI DENGAN SEBUTAN CURUG PELANGI


Curug Cimahi Rainbow Waterfallsnya Lembang Bandung

Nah penasaran kan kenapa sampai disebut dengan Curug Pelangi simak terus ya sampai akhir.

Beberapa tempat wisata dibandung hanya Curug Cimahi ini yang mempunyai keunikan dan daya tarik tersediri yang tidak bisa anda temukan di tempat lainnya.Banyak orang yang bertanya kenapa tempat ini samapai banyak dikunjungi wisatawan??? maka jawabannya adalah karena daya tarik utama curug ini jika sore dan malam hari akan terlehat berwarna-warni.

Ternyata curug cimahi ini setelah dibuka lagi pada desember 2014 memang banyak perubahan dan perubahan yang terjadi juga dengan mengikuti konsep ala Amerika.Karena dengan terinspirasi serta mengadopsi konsep salah satu wisata air terjun yang ada di negara bagian Colorado Amerika, maka hadirlah Curug Pelangi atau The Rainbaw Waterfall di Bandung ini.

Nahh kenapa curug cimahi ini bercahaya?Karena curug cimahi ini telah dipasang lampu-lampu yang disetting yang bisa menghasilkan warna-warni pelangi ketika disorotkan ke air terjun.Bila ingin menikmati curug cimahi ini kita bisa berkunjung ke curug cimahi ini pada saat menjelang sore dan malam hari.Karena pada saat itu lah keindahan dari curug ini akan terlihat.Perpaduan eksotisme alam sekitar curug yang sangat alami khas pegunungan dengan teknologi pencahayaan cahaya menghadirkan suguhan atraksi alam yang spektakuler.


Curug Cimahi Rainbow Waterfallsnya Lembang Bandung

HARGA TIKET MASUK & PARKIR

Curug cimahi ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal.Karena wisata Curug Cimahi ini memang tempat wisata yang cukup murah di Bandung Barat.Tak hanya itu curug cimahi ini banyak di kunjungi oleh kalangan muda sebagai tempat untuk hunting ataupun sekedear nongkrong dan menenangkan pikiran.

Hanya dengan menyediakan uang sebesar Rp.15.000/orang untuk membayar Harga Tiket Masuk ke Curug Cimahi Bandung yang eksotis ini,uang parkir motor Rp.2.000 dan Rp.5.000 untuk parkir mobil, maka setiap pengunjung sudah bisa menikmati hiburan murah meriah yang menyenangkan.

RUTE MENUJU CURUG CIMAHI 

Untuk menuju lokasi curug cimahi ini kita bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun roda empat.Bila membawa kendaraan pribadi kita bisa melewati jalur Cimahi, yang kemudian jalan terus melalui arah Cihanjuang dan daerah Parongpong ( Taman Kupu-kupu ) arah ke Lembang.bisa juga melewati jalur jalan Cihideung ( Taman Bunga Cihideung ) menuju arah Cisarua.Jika mengambil rute dari kota Cimahi, anda dapat melalui jalan Kolonel Masturi ke arah Universitas Advent Indonesia menuju terminal Parongpong.

FASILITAS WISATA DI CURUG CIMAHI

Fasilitas nya sendiri sudah cukup memuaskan karena dari pihak pengelola ( Perhutani ) sudah menyediakan berbagai fasilitas yang akan memberikan kemudahan serta keamanan bagi seluruh tamu tempat ini, seperti :
  • Shelter/pemberhentian istirahat
  • Tempat Parkir
  • Pintu Pagar
  • Pagar Pengaman
  • Peta Lokasi
  • Jalan setapak
  • Piknik Site
  • Bangku
  • Tempat Sampah
  • Pusat Informasi dan Pos Jaga
  • Mushola
  • Warung Atau Rumah Makan
Previous
Next Post »