Menikmati Kesegaran Air di Curug Cibaliung Sentul Bogor

Curug Cibaliung Sentul Bogor.jpg

Curug Cibaliung atau Curug Baliung adalah air terjun yang jernih dan alami yang berada di kawasan  wisata Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor. Destinasi Curug Cibaliung ini menyuguhkan beberapa keindahan yang bisa kita nikmati seperti Airnya yang jernih, Ekosistem alamnya yang masih terjaga serta spot foto yang bagus. Tak hanya itu saja, bila berkunjung ke Curug Cibaliung ini kita bisa mendapatkan hal yang jarang kita laukan seperti Berpetualangan, Kegiatan Trekking, Menikmati keasrian alamnya dan masih banyak lagi. Bila ingin berkunjung ke Curug Cibaliung ini simak baik-baik ulasan yang akan saya berikan.

Baca juga : Curug Cimahi Rainbow Waterfallsnya Lembang Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cibaliung

Lokasi wisata Curug Cibalung ini berada di kawasan Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini memang berbeda dengan curug biasanya dari ketinggiannya memang tidak terlalu tinggi, Namun di curug ini mempunyai beberapa keindahan yang tersaji seperti kejernihan dan kesegaran airnya akan membuat siapa saja tergoda untuk merasakan sensai nya. 

Ditambah panorama alam dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami menjadikan Curug Cibaliung ini semakin eksotis. Sehingga curug cibaliung ini menjadi tujuan favorit wisatawan lokal sebagai wisata baru dan ngehits di bogor.


Curug Cibaliung Sentul Bogor.jpg

Untuk menuju ke Curug Cibaliung ini kita bisa menggunakan kendaraan bermotor, Sesampainya dilokasi kawasan wisata Curug Leuwi Hejo kita harus menitipkan kendaraan kita pada petugas parkir disana. Namun disarankan agar parkir di paling ujung karena kita bisa lebih dekat dengan lokasi curug lalu sedikit menghemat tenaga. 

Dari sini perjalanan akan dimulai, Kita akan berjalan sedikit trekking selama kurang lebih 1 jam atau 1 jam 30 menit paling lamanya. Namun jangan khawatir, lelahnya perjalanan kita bisa istirahat sejenak di sebuah warung yang sudah tersedia disana. Perjalanan dilanjut lagi dengan menyusuri sungai selama 20 - 30 menit nah baru kita sampai di Curug Cibaliung ini. 

Sedikit saran dan tips sebelum mengunjungi Curug Cibaliung ini yaitu jangan sekali-sekali mengunjungi tempat ini pada saat hujan. karena tekstur jalan yang licin dapat menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya bila kita berkunjung ke wisata ini pada waktu pagi hari atau siang hari agar sampai di lokasi tidak terlalu siang. Karena bila hari sudah gelap maka itu sangat membahayakan terutama bagi yang baru pertama kali ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cibaliung

Tarif Masuk kawasan wisata Leuwi Hejo Rp.15.000 per-orang Sedangkan untuk bayar parkir kendaraan Rp.5000 dan untuk masuk ke Curug Cibaliung membayar restribusi sebesar Rp.15000. Untuk penitipan barang terdapat di leuwi hejo dengan tarif Rp.2500.

Fasilitas Di Curug Cibaliung Bogor

Memang fasilitas di curug cibaliung ini masih terlihat minim. Namun dengan adanya petunjuk jalan, area parkir dan beberapa warung sudah cukup membantu pengunjung. Ditambah fasilitas penitipan barang, kamar mandi dan tempat ganti yang tersedia di leuwi hejo ini sudah lebih dari cukup. Dengan begitu kita sudah siap melanjutkan perjalanan menuju Curug Cibaliung.
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
December 12, 2016 at 11:02 PM delete

Keren banget gan ini tempatnya... Ingin kesana kalau ada waktu...

Reply
avatar
Pergi Ngetrip
AUTHOR
December 13, 2016 at 12:19 PM delete

Haha iya gan cobain deh sensasi berada di air yang jernih dan segar pasti betah lama-lama :)

Reply
avatar
Pergi Ngetrip
AUTHOR
December 13, 2016 at 12:19 PM delete

Haha iya gan cobain deh sensasi berada di air yang jernih dan segar pasti betah lama-lama :)

Reply
avatar